Air dan Garam , Kunci Kesehatan Untuk Hati

By | 29th August 2015

Organ hati padahal berefek sangat vital bagi tubuh , mengabaikan kesehatan hati membuat anda rentan terserang hepatitis atau bahkan kanker hati . Karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan hati .

air

 

  • Mengkonsumsi banyak air 

Air sangat berguna dalam tubuh . Air memiliki peranan penting yaitu membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh , dan menyerap nutrisi penting dalam tubuh . Mengkonsumsi air juga dapat membantu menghilangkan efek samping dari pengobatan atau terapi .
Namun , apabila anda sudah terjangkit sirosis , pengurangan cairan perlu di lakukan karena tubuh sudah terlalu banyak cairan di dalam nya . hal ini persis di lakukan dengan kondisi ” Ascrite”, yakni keadaan cairan memenuhi rongga perut dan membuat perut terlihat membesar .

  • Mengurangi Garam

Ketika penyakit hati memperparah keadaan , maka ginjal mengambil peranan untuk menyimpan garam dan air . Garam di sini di gambarkan seperti spons yang berfungsi menyerap air . Keadaan ini membuat cairan semakin bertumpuk di dalam tubuh . Untuk mengatasi penumpukan cairan , anda dapat mengurangi konsumsi garam dan membatasi masuknya cairan dalam tubuh .

  • Vaksinasi pencegahan Hepatitis Adan B

Ko-infeksi hepatitis C dengan jenis hepatitis yang lain dapat menyebabkan kerusaka hati yang akan semakin parah  . Walaupun belum tersedia vaksinasi untuk mencegah hepatitis C , anda tetap bisa melakukan pencegahan infeksi melalui vaksinasi virus hepatiti  A dan B .

Air dan Garam , Kunci Kesehatan Untuk Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *