Jenis-Jenis Penyakit Hepatitis

By | 26th December 2015

jenis-jenis penyakit hepatitis,- Penyakit hepatitis yaitu penyakit yang diakibatkan oleh sekian banyak virus yang menyerang & mengakibatkan peradangan & mengakibatkan kerusakan kepada sekian banyak sel organ hati manusia. Hepatitis ini yaitu penyakit yang menular yang dapat berbahaya apabila sudah mencapai keadaan kronis.

Jenis-Jenis Penyakit Hepatitis

1.Hepatitis A

Hepatitis yakni kategori penyakit hepatitis yang paling ringan tetapi gampang menular. Hepatitis A disebabkan oleh virus hepatitis A, virus tersebut ditemukan kepada kotoran & umumnya ditularkan lewat air yang terkonstaminasi atau makanan. Pencegahannya merupakan bersama vaksin hepatitis A & menjaga kebersihan lingkungan dengan baik.

2.Hepatitis B

Hepatitis B jauh lebih berbahaya daripada hepatitis A & bisa menular lewat darah. Hepatitis B disebabkan oleh hepatitis B Virus. Hepatitis B akan dicegah bersama vaksin hepatitis B yang rata rata dikombinasikan dengan vaksin hepatitis A. Vaksin bakal menekan perkembangan virus dalam hati maka infeksi tak jadi parah. Akan tetapi, virus hepatitis B bisa saja tetap dapat menetap dalam badan walaupun sudah dilakukan pemulihan kepada infeksi. Diwaktu system kekebalan badan menurun, virus dapat berkembang lagi.

3Hepatitis C

Hepatitis C seringkali berkembang jadi kronis. Hepatitis C akan ditularkan lewat transfusi darah atau bergantian memakai jarum suntik waktu menggunakan narkoba. Proses transfusi darah mesti melewati screening kepada kemungkinan adanya virus hepatitis C buat mencegah penularan.

4.Hepatitis D

Hepatitis D dapat disebabkan oleh Hepatitis D virus atau virus Delta. Virus ini cuma bisa berkembang biak di dalam badan seandainya badan telah terinfeksi oleh virus. Meskipun merupakan kategori yang paling jarang terjadi , tapi tipe hepatitis yang lain, Pola penularan hepatitis D serupa dengan hepatitis B.

5.Hepatitis E

Hepatitis E serupa dengan hepatitis A. Hepatitis E disebabkan oleh Hepatitis E virus. Virus ini ditularkan lewat kotoran manusi ke mulut dna tersebar lewat makanan atau minuman yang terkonstaminasi. Tingkat paling atas infeksi hepatitis E terjadi di daerah bersanitasi jelek yang memberi dukungan penularan virus.

Itulah sedikit penjelasan tentang jenis-jenis hepatitis , semoga dapat bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Rekomendasi Pengobatan Hepatitis Anak Dan Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *