Penyakit Hepatitis Alkoholik

By | 8th February 2016

penyakit hepatitis alkoholik,- Hepatitis alkoholik ialah peradangan hati yang disebabkan oleh minuman alkohol. Meski hepatitis alkoholik sering terjadi pada seorang peminum berat yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, hubungan antara minum minum alkohol & hepatitis amat sangat kompleks. Tak semua peminum berat dapat terkena hepatitis alkoholik & penyakit ini pula dapat menyerang orang konsumsi alkohol dalam skala sedikit.

Penyebab

Hepatitis alkoholik terjadi saat hati rusak oleh alkohol yang sudah dikonsumsi. Mekanisme bagaimana alkohol bisa memunculkan kerusakan hari pada pecandu alkohol belum diketahu pasti. Proses pemecahan etanol yang merupakan alkohol yang terkandung dalam minuman keras & jenis minuman alkohol yang lainnya bisa menghasilkan bahan kimia amat sangat beracun seperti asetaldehida. Bahan kimia ini memicu peradangan yang menghancurkan sel-sel hati. Setelah Itu jaringan hari yang sehat digantikan oleh jaringan parut yang ditimbulkan akibat luka peradangan. Hal tersebut dapat mengganggu kemampuan hari untuk berfungsi dengan baik. Pembentukan jaringan parut adalah kerusakan irreversible yang dinamakan sirosis, adalah tahap akhir dari hepatitis alkoholik.

Faktor risiko

Faktor penting yang meningkatkan risiko hepatitis alkoholik yaitu seorang yang sering konsumsi alkohol. Tak cuma bisa meningkatkan risiko hepatitis alkoholik, jika terlampaui sering mengonsumsi alkohol atau penyalahgunaan alkohol jangka panjang juga dapat memperburuk kerusakan hati yang bisa menyebabkan hepatitis jenis lain, terutama hepatitis C.

Gejala hepatitis alkoholik

  • Kulit & putih mata menguning
  • Nyeri perut
  • Banyaknya jumlah cairan dalam rongga perut
  • Merasa Bingung & perubahan perilaku akibat kerusakan otak dari penumpukan racun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *